You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
500 Ton Sampah Diangkut Dari Kali Kebon Jahe di Cengkareng
Ribuan warga dua kelurahan, yaitu warga Kelurahan Cengkareng Timur danKelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, melakukan aksi bersih KaliKebon Jahe. Aksi bersih dilakukan mengantisipasi banjir menyambut musimhujan..
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

500 Ton Sampah Diangkut dari Kali Kebon Jahe

Sebanyak 500 ton sampah berbagai jenis diangkut dalam aksi bersih Kali Kebon Jahe, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/12). Aksi yang diikuti ribuan orang tersebut dilakukan untuk mengantisipasi banjir yang kerap mengancam saat musim penghujan.

Kali Kebon Jahe sudah dipenuhi sampah dan tumbuhan eceng gondok. Untuk itu agar tidak berdampak banjir mengingat sebentar lagi akan musim hujan, maka kami bersama masyarakat melakukan kegiatan bersih kali  

Walikota Jakarta Barat, Anas Effendi, yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kondisi Kali Kebon Jahe dengan lebar sekitar enam meter sudah sangat memprihatinkan.

"Kali Kebon Jahe sudah dipenuhi sampah dan tumbuhan eceng gondok. Untuk itu agar tidak berdampak banjir mengingat sebentar lagi akan musim hujan, maka kami bersama masyarakat melakukan kegiatan bersih kali," ujar Anas, Minggu (21/12).

Tanah Abang Penghasil Sampah Tertinggi di Jakpus

Camat Cengkareng, Ali Maulana Hakim, menuturkan, kegiatan aksi bersih kali melibatkan hampir seribu lebih masyarakat, gabungan jajaran Pemkot Jakarta Barat, Satpol PP, TNI/Polri, ormas dan masyarakat dua wilayah kelurahan.

"Kali Kebon Jahe, melintasi dua wilayah kelurahan. Yaitu wilayah RW 14, Kelurahan Cengkareng Timur dan RW 12, Kelurahan Cengkareng Barat dan bermuara di Kali Cengkareng Drain," ucap Ali.

Sepanjang 1,5 kilometer kali dibersihkan. Sebanyak dua eksavator dan belasan truk dikerahkan untuk mengangkut sampah dari dalam kali.

"Iformasi dari petugas kebersihan mencapai lebih dari 500 ton sampah diangkut. Kiranya, dengan kali menjadi bersih, saat musim hujan air dapat mengalir lancar ke muaranya, yaitu Kali Cengkareng Drain. Selain itu, juga dapat meminimalisir genangan di wilayah Kapuk,” tandas Ali.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye827 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati